Sabtu, April 02, 2011

(110402) 2011 is OURS!! ELF & SUJU!!


Perjalanan SJ bgantung pada album2 yg ada di tangan kita. album" yg kita beli bukan sekedar album, melainkan harapan kita pede SJ. mohon beli 5jib dengan cara yg benar & tepat. (aku) masih ingat ketika tahun lalu, smua dari kita berkata "selamat tinggal 4jib, jgn ubah hatimu"

hnya u/ 4jib, kita menaruh banyak usaha. album dirilis, sbagian dr kita sibuk memborong, sbgian dr kita sibuk mem-voting mrk, tdk hny itu, kita jg hrs mendukung konser2 mrk. hny spy mrk dpt mlihat indahnya lautan mutiara biru safir. kita benar2 kelelahan.

jari2 kita sgt sibuk ktika kita mem-voting. rumah kita dipenuhi o/ tumpukan CD2 korea. sll mengejar mrk kmn pun mrk pergi. tkadang kita bahkan mengeluh bhw kita bnr2 bangkrut. tp kita tetap menikmatinya, krn setidaknya kita mlakukan sesuatu u/ mrk.

LT prnh bkata kpd kita u/ tdk merubah hati kita. mrk sll khawatir & takut jika kita tdk lg berada di sisi mrk. mgkn itu krn mrk menderita tll byk, mrk tdk tahu bgmn cara merawat cinta dr kita mgkn krn mrk ingin cinta itu menjadi selamanya, mrk takut bhw cinta kita kpd mrk akan hilang.

aku prcy smua org mngetahui bhw bbrp member akan sgera prgi melaksanakan wajib militer. aku masi ingat saat tmn ku blg dgn bercanda: "kangin pasti tdk kenyang di militer, ketika dia kembali, mari kita belikan dia daging"

aku berkata: "kami masih hrs memberi makan yg byk kpd mrk (LT, HC, dll) ketika hari2 berlalu"

sbenarnya, selamat tinggal bukanlah sesuatu yg sgt menyakitkan hati. selama kita berniat u/ menunggu, suatu hari, smuanya akan kmbali lg. SJ akan bersatu. mrk akan mngucapkan "Hai" kpd kita dgn suara mrk yg plg nyaring.

2010 mrpkn tahun yg menyakitkan. MV yg murah, pakaian yg murah, bahkan hrg yg murah saat perayaan. smua yg dpt kita katakan adl perusahaan sgt tdk menyukai SJ. SJ bkn lg favorit mrk (SME). kita hanyalah yatim piatu
meskipun dgn pakaian yg lama, jumlah member yg tdk cukup, mrk tdk lg difavoritkan o/ perusahaan, mrk tetap tampil di panggung dgn nama SUPER JUNIOR

meskipun jumlah member yg tdk cukup, di bawah berbagai keadaan, semuanya terselesaikan krn mrk bersatu. tak peduli diatas atau dibawah, mrk masih menggenggam keteguhan hati mrk, meskipun itu hanyalah hal yang sepele, kita merasa itulah hadiah dari Tuhan.

5jib segera hadir. mungkin kalian mrasa sgt kesal, mengatakan hal2 yg sgt melukai mereka. mencari sbuah grup band baru, tak lg memberi dukungan kpd mrk.

taukah kalian bahwa kita semakin bertambah dewasa selama 3jib & 4jib? kita tumbuh dari pasir yg lepas menjadi sebuah gunung yg kecil. kita tahu bahwa kita harus menghargai apa yg skrg kita miliki. krn kita tahu, itu tidaklah mudah u/ mendapatkan apa yg kita miliki skrg. kita mendapatkan smuanya krn semua org menaruh usaha mereka kedalamnya.

tidak ada yg lbh berharga drpd pengalaman2 ini. skrg, kita smua tahu bahwa sebenarnya Daesag itu tdk ada apa2nya. apa yg paling penting saat ini bukanlah Daesang. Semua yg kita inginkan adl memberi 83line sebuah kenangan sebelum mrk melaksanakan wajib militer. kita akan membiarkan mrk tahu bahwa tak peduli mrk pergi wamil atau kembali, ELFs akan sll ada di sisi mrk, kita tidak akan prnh membiarkan mrk sendirian.

Mari pikirkan hal ini, kelahiran 4jib adl berkat kesuksesan 3jib. 5jib akan segera hadir, apakah 4jib adl sebuah kesuksesan?? Mari bertanya pada diri kita sendiri, sebenarnya kita memang menang, namun kita kalah kekuatan. kita sll berpikir bahwa 5jib menjadi jln yg pjg u/ ditempuh, tetapi kesuksesan dari 4jib membawa kita kpd 5jib yg kita tunggu2

bbrp member akan segera meninggalkan kita u/ wajib militer, 5jib akan menjadi titik awal. 5jib akan menentukan masa depan SJ. jika penjualan album u/ 5jib tdk bagus, bgmn bisa SJ bertahan di perusahaan mrk? (kita semua tahu bhw mrk melanjutkan kontrak mrk dgn perusahaan). agar SJ diperlakukan baik oleh perusahaan, kita harus membuat 5jib sebuah kesuksesan.

apa yg terjadi jika mrk kalah di ajang penghargaan? mrk masih memiliki kita, mrk masih bisa memperbaharui catatan, mrk masih bisa merebut kembali penghargaan, apa yg mrk takutkan?

ELFs adl yg terbaik, hal2 kecil seperti ini tdk bisa mengalahkan kita. bukankah begitu?

hanya sebuah saran, jika kalian smua ingin memborong (5jib), tlg diskusikan dgn K-ELFs mengenai waktunya. jgn membeli album pada hari pertama atau minggu pertama penjualan. bgmn pun jg, itu berkaitan dgn ranking mrk di berbagai chart. itu u/ memungkinkan mrk bertahan di posisi pertama chart u/ durasi yg lbh pjg. jika album2 dibeli sekaligus, SJ hanya akan bertahan di charts u/ minggu pertama, minggu kedua. jika itu dibeli secara terpisah dan perlahan, itu akan memungkinkan mrk u/ bertahan di chart u/ periode yg lbh lama.

tlg keluarkan uang kalian sedikit lbh byk u/ membeli sebuah album dari Hanteo dan mengirinya ke negara kalian ketimbang membeli 100 album dari sumber yg tdk ditetapkan.

masih kata2 yg sama, tlg tetap mendukung SJ, tetap memborong 5jib, mari lanjutkan menciptakan sebuah keajaiban dan kejayaan yg merupakan milik SJ dan ELF.

terima kasih u/ kesabaran kalian membaca ini, hormat 90 derajat.


[taken from Cheng Yee Wong Elf @ Facebook | English translation by sungminnie@twitter | Terjemahan Indonesia oleh siwonyik@twitter]

2 comments:

Syarah Habibah Balqis mengatakan...

aku nangis baca ini, hiks hiks... mau beli ah album2 nya dari Hanteo, bisa tolong kasih saya emailnya? T__T

alsamira mengatakan...

Y________Y saya juga nangis nge post nya..
mian ya chingu lama balas koment nya ><
kamu minta email siapa?

Posting Komentar